Aplikasi Android

5 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS

5 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS – Setiap orang adalah analis keuangan, perbedaannya adalah sebagian orang adalah orang baik dan sebagian lagi bukan (haha). Namun, jelas bahwa setiap orang harus mengelola uangnya sendiri, disadari atau tidak. Sekarang, jika Anda ingin lebih mengontrol dana Anda, Anda harus mencatatnya.

5 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS

Sumber : lifepal.co.id

surl – Terima kasih sudah hidup di era ini, karena banyak sekali akun media sosial yang membahas tentang pengelolaan keuangan, serta banyak juga aplikasi pelaporan keuangan gratis dan berbayar.

Aplikasi ini mudah digunakan, bahkan bagi mereka yang belum familiar dengan bidang akuntansi. Kami telah mengumpulkan 10 aplikasi terbaik. Anda juga bisa mendownloadnya langsung di Android Play Store dan iOS App Store. Yuk, lihat saja apa itu aplikasi!

Berikut 5 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android dan iOS

1. Catatan Keuangan Harian

Sumber : watpedia.com

Catatan Keuangan Harian telah dicoba oleh lebih banyak pengguna, dan ada 14.000 orang di sini. Aplikasi yang dibuat oleh AsyncByte Software ini mencatat pendapatan dan pengeluaran Anda. Desainnya yang simpel bukan berarti aplikasi ini kurang lengkap ya karena untuk pemula atau jika hanya ingin mencatat keuangan pribadi, aplikasi ini sudah lengkap.

Anda bisa mendapatkan laporan bulanan, menghitung selisihnya, mengekspor file ke excel atau spreadsheet, melaporkan semua transaksi, dan Anda bisa dengan mudah melihat histori pengeluaran sebelumnya, sehingga ada pin aman untuk masuk ke aplikasi sehingga Anda hanya bisa mengaksesnya.

2. Catatan keuangan

Sumber : play.google.com

Catatan keuangan pengembang Chad Verbruggen. Aplikasi ini telah memenangkan 4,8 bintang dan memiliki lebih dari 5.000 pengguna. Aplikasi tersebut akan membantu mencatat aktivitas keuangan, yaitu pendapatan dan pengeluaran Anda.

Ini juga memiliki fungsi seperti menghitung saldo (selisih), laporan aktivitas harian hingga bulanan, dan laporan ini dapat diekspor ke file pdf, excel atau csv. Melalui antarmuka yang sederhana dan ringan, semua orang dapat menggunakan aplikasi ini.

3. Catatan Keuangan Harian: JMC IT CONSULTANT

Sumber : konyoha.com

Apakah Anda tahu Sepland? Padahal, nama aplikasinya adalah singkatan dari Sistem Pencatatan Pendapatan dan Belanja. Ini adalah aplikasi penerimaan keuangan harian yang dibuat oleh konsultan IT JMC. Aplikasi ini membantu Anda mengelola keuangan bulanan Anda dengan lebih mudah.

Lantas, apa keunggulan Sepran dibandingkan aplikasi sejenis lainnya? Cara memasukkan data ke dalam aplikasi tidaklah rumit. Anda tidak perlu memasukkan kembali transaksi yang telah Anda catat sebelumnya, cukup tekan beberapa opsi, Anda dapat menyalin dan menempel dan melanjutkan. Terkadang kita tidak berada di Internet, bukan? Nah, Sepran juga bisa digunakan tanpa koneksi internet. Benar-benar mengerti?

 Baca Juga : 3 Aplikasi Android Terbaik & Terpopuler Buatan Indonesia 2021

4. Akuntansi UKM – Money Manager

Sumber : akuntansi-ukm.en.aptoide.com

Akuntansi UKM adalah proses aplikasi keuangan simpel yang sanggup digunakan oleh Usaha Kecil dan Menengah, dan juga untuk Pengelolaan Keuangan Sehari-hari. Akuntansi UKM di mengfungsikan untuk mencukupi keperluan standar pengelolaan proses informasi keuangan dalam perusahaan sehingga pencatatan keuangan perusahaan tersistem bersama baik dan benar untuk meminimalisir dampak kebangkrutan.

Aplikasi Akuntansi UKM yang dibangun ini diinginkan pengguna yang tidak sanggup akuntansi sanggup studi akuntansi, yang tidak bahagia bersama akuntansi jadi menyukai akuntansi bersama tutorial-tutorial yang telah disediakan. Karena mau tidak mau sebagai seorang entrepreneur kita wajib mengerti akuntansi. Sampai kapan usaha yang kita bangun cuma begitu-begitu saja dan tidak tersedia peningkatan? Siapa yang tidak mendambakan usahanya tambah besar?. Semakin besar perusahaan, bakal memerlukan pengelolaan keuangan yang besar pula, dan yang tentu saja mengfungsikan akuntansi. Sebenarnya akuntansi bukanlah hal yang sulit, akuntansi adalah hal yang enteng dan menyenangkan, sampai-sampai tersedia yang bilang, Akuntansi adalah Seni. Dengan Akuntansi UKM ini kita menghendaki sanggup studi akuntansi sekaligus memanfaatkannya sebagai alat untuk menolong keuangan perusahaan yang nantinya perusahaan yang dibangun sanggup jadi lebih besar dan jadi lebih baik.

Aplikasi Akuntansi UKM ini sanggup digunakan secara GRATIS, TANPA SYARAT, tanpa iklan, tanpa batasan jumlah transaksi yang sanggup dicatat, tanpa batasan jumlah entitas usaha yang Anda miliki, tanpa batasan periode melihat laporan keuangan, sanggup digunakan secara offline.

5. Expense Manager

Sumber : aglowiditsolutions.com

Expense Manager, merupakan aplikasi gratis untuk mencatat berbagai pengeluaran harian yang dihidangkan dengan simple dan pemanfaatan yang terlalu mudah. Setelah memasang di smartphone android kita, menggunakannya sangatlah mudah. Sudah dihidangkan beberapa kategori lazim dengan warna khusus (misalnya Food plus Drinks, Transportation, Leisure, dan lainnya). Nama dan warna ketegori dan dapat kita rubah atau jadi sendiri. Pengaturan lain juga cukup sederhana, bila kita perlu mengubah lambang mata duwit dengan rupiah (Rp).

Ketika menuliskan pengeluaran, kita cuma perlu menekan tombol + dan mengisikan jumlah uang, pilih kategori dan menulis keterangannya. Tanggal secara otomatis akan di set hari ini (bisa kita rubah terkecuali diperlukan). Semua tersaji dalam satu halaman yang gampang di isikan/tuliskan. Setelah itu, kita akan dapat melihat statistik pengeluaran dalam bulan ini (bisa diatur sehingga tampil mingguan atau tahunan) dengan tampilan yang menarik. Untuk melihat teliti tiap kategori, cukup ketuk kategori yang diinginkan.

Beberapa fitur dari aplikasi ini antara lain :

Desain yang sederhana, tapi dengan antarmuka yang moderen dan elegan
Tampilan statistik dengan grafik yang menarik (ada warna tiap tiap kategori)
Tanpa iklan
Menulis pengeluaran harian
Mengatur sendiri kategori dengan warna untuk tiap tiap kategori
Mengatur batasan maksimal pengeluran bulanan untuk tiap tiap kategori
Detail daftar pengeluaran harian
Widget yang dapat dipasang untuk lebih sering mengingatkan
Export ke dokumen excel
Backup dan restore data
Mengatur kelompok pengeluaran dalam mingguan, bulanan atau tahunan

Expense Manager juga tidak perlu banyak area dan ijin akses, ukuran aplikasi cuma sekitar 2.8 MB saja dan sekurang-kurangnya memanfaatkan Android 2.3, sehingga cukup gampang digunakan dan responnya cepat. Selain fitur diatas, dihidangkan fitur tambahan (berbayar dengan harga sekitar 30ribu), yaitu :

Menuliskan penerimaan/pendapatan
Statistik lebih detail
Distribusi pengeluaran

Bagi beberapa kita, tanpa fitur berbayar pun sudah memenuhi kebutuhan untuk memantau pengeluaran harian. Meskipun banyak aplikasi sejenis, tapi Expense Manager layak untuk dicoba, terlebih yang perlu aplikasi simple dengan tampilan yang moderen dan tidak perlu banyak pengaturan untuk menggunakannya. Untuk mencoba, segera saja install dari Google Playstore Expense Manager